Cara Pasang Iklan di Instagram untuk Memasarkan Produk Anda

Kursdollar.co.id pada kesempatan kali ini akan membagikan tutorial tentang bagaimana Cara Pasang Iklan di Instagram?

Beriklan di internet merupakan pilihan yang sangat baik.

Karena hampir semua orang kini terhubung dengan internet dan menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari.

Periklanan sangat bagus untuk meningkatkan jangkauan dan mendapatkan target pasar yang jelas.

Salah satu cara beriklan yang cukup baik adalah beriklan di media sosial, seperti Instagram.

Jika kamu beriklan di Instagram, selain memasarkan produk atau jasa kamu, kamu juga bisa memasarkan aplikasi atau website kamu sendiri.

Tentunya hal ini sangat membantu dalam kemajuan bisnis yang sedang dijalankan.

Anda mungkin bertanya, bagaimana cara memasang iklan di Instagram?

Untuk memasang iklan di Instagram harus melalui halaman Facebook Ads Manager.

Hal ini dikarenakan Instagram merupakan satu perusahaan dengan Facebook.

Melalui halaman Pengelola Iklan Facebook kamu bisa membuat iklan dan melakukan pengaturan iklan lebih lanjut.

Mulai dari target audiens, anggaran dan jadwal iklan, dan masih banyak lagi.

Jika tertarik, berikut ini kita bahas cara memasang iklan di Instagram.

Bagaimana Cara Pasang Iklan di Instagram?

Cara Pasang Iklan di Instagram
  1. Pertama silahkan masuk ke halaman facebook ads manager, jangan lupa login dengan akun facebook kamu
  2. Kemudian tekan pada tab atau menu kampanye, lalu tekan menu buat iklan dan pilih opsi Pembuatan Iklan Terpandu
  3. Langkah selanjutnya kamu harus memilih tujuan periklanan yang akan kamu gunakan, ada 3 bagian yaitu Awareness, Pertimbangan dan Konversi. Silakan pilih salah satu dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu
  4. Lanjut memilih jenis iklan yang ingin digunakan, ada 2 jenis yang bisa dipilih salah satunya adalah Split Test dan Budget Optimization. Untuk pemula lebih baik memilih opsi Pengoptimalan Anggaran
  5. Selanjutnya, masukkan deskripsi atau info lebih lanjut tentang iklan tersebut, mulai dari nama atau judul iklan, tujuan traffic dan lainnya. Disini kamu tinggal menyesuaikan dengan tujuan kamu membuat iklan ini
  6. Lanjutkan untuk menentukan target audiens. Di sini kamu bahkan bisa mengatur detail audiens, mulai dari lokasi, audiens tertentu, usia, jenis kelamin, dan bahasa. Silakan atur dan sesuaikan
  7. Selanjutnya tentukan penempatan iklan di Instagram. Ada 2 opsi yang tersedia, yaitu penempatan otomatis dan Edit Penempatan. Jika kamu ingin menampilkan iklan hanya di Instagram, maka kamu bisa memilih opsi Edit Placement dan pilih Instagram, apakah itu di berita atau cerita
  8. Tentukan jadwal iklan, kamu bisa mengaturnya harian, mingguan atau bulanan
  9. Hubungkan akun instagram kamu dengan halaman facebook kamu, cukup tekan tambahkan akun dan login dengan akun instagram kamu
  10. Kemudian pilih format iklan yang ingin digunakan, ada beberapa format iklan yang tersedia antara lain Carousel, Single Image, Single Video, slideshow dan collection
  11. Kemudian tambahkan caption atau teks yang akan muncul di iklan kamu nanti, tolong buat dengan sebaik mungkin agar orang lain tertarik untuk melihat iklan tersebut
  12. Anda perlu menentukan dan mengisi beberapa detail yang nantinya akan ditampilkan saat iklan berhasil dibuat, seperti gambar, url tujuan, deskripsi, dan lainnya
  13. Terakhir, lakukan pemesanan atau lakukan pembayaran untuk iklan agar bisa dipublikasikan, silahkan pilih metode pembayaran yang ingin digunakan
  14. Setelah melakukan pembayaran dan berhasil, maka Facebook selanjutnya akan mereview iklan yang telah kamu buat, jika sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan maka iklan akan langsung muncul.

Artikel lainnya:

Penutup

Itulah cara memasang iklan di Instagram. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka kamu harus pandai mengoptimalkan iklan.

Mulai dari membuat judul yang menarik, gambar yang unik dan lain-lain.

Silahkan sesuaikan jadwal dan budget yang kamu miliki saat membuat iklan. Selamat mencoba.